Wow, Negara Ini Hampir Berpuasa Hingga 24 Jam

 Puasa terlama di Dunia

DangdutBerisik.com – Menahan lapar dari terbit fajar sampai tiba waktunya suara adzan magrib berkumandang mungkin seharusnya terasa ringan bagi masyarakat tanah air Indonesia.

Bagaimana tidak, di negara luar sana, puasa harus ditempuh sampai lebih dari 20 jam. Dan apabila membandingkan tanah air kita dengan negara lain, negara kita Indonesia hanya memiliki waktu buka puasa lebih cepat sedikit dengan Chili.

Setidaknya, data yang dihimpun IslamicFinder per 29 Juni 2014, menerangkan bahwa Indonesia sebagai negara ke-3 yang paling cepat berbuka puasanya dibanding 25 negara lainnya di dunia.

Untuk berpuasa di negara tetangga australia sekitar 9 jam, disusu Brasil dengan waktu puasa 12 jam.

Negera yang kita cintai sendiri memiliki waktu puasa 13 jam, sama seperti Chili & Malaysia. Seterusnya, negara Nigeria, India dan Arab Saudi berpuasa sampai 14 jam.

Semakin lama, puasa sampai 15 jam harus dilakoni masyarakat timur tengah Mesir dan Pakistan. Padahalkan Cina, Turki, Kanada memakan waktu sampai 17 jam.

Semakin jauh, masyarakat Jerman dan Alaska, AS berpuasa sampai 19 jam. Akhirnya waktu puasa terlama adalah Swedia yang mencapai 21 jam serta Iceland mencapai 22 jam. Kebayangkan.

Baca Juga: [su_posts template=”templates/list-loop.php” posts_per_page=”4″ tax_term=”80″ tax_operator=”1″ order=”desc” orderby=”rand”]