Meski Liriknya “Nyeleneh”, Sambalado Punya Makna Falsafah

DANGDUTBERISIK.com – Siapa sangka serangkaian lirik “Sambalado” yang dinyanyikan Ayu Ting Ting memiliki makna tersendiri. Meski terdengar “nyeleneh”, Sambalado sejatinya memiliki falsafah menurut Dadan Ind, penciptanya.

Dadan mengatakan bahwa Sambalado mengandung falsafah kehidupan dan tidak asal “nyeleneh”. Di dalamnya terdapat makna, visi, dan misi. Lebih lanjut, Dadan mengatakan bahwa hidup seperti Sambalado. Saat dimakan terasa enak, namun setelah ditelaah, rasanya hilang. Menurutnya, itu menunjukkan bagaimana seharusnya manusia tidak enak dalam berbicara dan berjanji saja. Tapi, harus ada keseimbangan antara mulut dan hati.

“Jadi, makanya disitu. Cintamu seperti sambalado. Rasanya cuma dimulut saja. Janjimu seperti sambalado. Enaknya cuma dilidah saja. Yaa ini pepatah sebetulnya, walaupun sepintas main-main,” ujar Dadan Ind dilansir dari Okezone.com.

Sebagaimana diketahui lagu Sambalado membooming dalam waktu singkat dan disukai banyak kalangan. Pada November 2015 lalu, Ayu Ting Ting mendapatkan penghargaan atas Sambalado yang tembus 10 juta viewers di Youtube.

Dan baru-baru ini, Sambalado mencetak jumlah viewers yang lebih besar, yakni 25 juta lebih. Alhasil, kesuksesan itu membawa Dadan Ind selaku pencipta lagu Sambalado mendapat penghargaan dari label Hits Record. Sebelumnya Dadan Ind juga menerima penghargaan sebagai Pencipta Lagu Dangdut Terpopuler dalam ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2015.

Info Dangdut Terbaru: