Canda “Cirebon” Tersenggol Dari D’Academy 3 Grup 7

D’Academy 3, DANGDUTBERISIK.com – Canda “Cirebon” tersenggol dari D’Academy 3 Grup 7. Ya, tadi malam, Minggu (31/1/26) merupakan malam terakhir konser babak 35 besar, dimana kelima peserta Grup 7 berusaha menampilkan yang terbaik. Wina “Ciamis” membuka penampilan dengan lagu “Masa Lalu”. Menurut Inul, improvisasi dan nafas Wina masih kurang panjang. Inul juga menyarankan Wina untuk menjaga tempo.

Selanjutnya, Ical “Majene” tampil dengan membawakan lagu “Do’a Suci” milik Imam S. Arifin. Lagu klasik ini dibawakannya dengan bagus yang membuatnya menuai banyak pujian. Setelah Ical, Canda “Cirebon” tampil menyanyikan lagu “Sinden Lokal” milik Dewi Persik.

Lagu ini terdengar asing di telinga seantero studio. Bahkan Saipul Jamil, sang mantan suami penyanyi tersebut tidak mengetahui lagu itu. Menurut Ipul, Canda dapat membawakan materi lagu “Sinden Lokal” meski ia tidak memberikan sesuatu pada lagu tersebut. Sementara menurut Bunda Hetty, Canda salah memilih lagu.

Berikutnya, Gandhes “Banyuwangi” tampil membawakan lagu “Pecah Seribu” dengan baik, sehingga ia menuai banyak pujian. Meski masih ada beberapa masukan untuk Gandhes. Ipul menilai improvisasi Gandhes belum berhasil. Sementara menurut juri lainnya, cengkok Gandhes sudah bagus. Hanya saja pada akhir, masih terdapat fals.

Selanjutnya, Irsya “Bandung” menutup penampilan dengan lagu milik Erie Susan yang berjudul “Jangan Buang Waktuku”. Menurut Ipul, start Irsya sangat mengecewakan, cara bernyanyinya juga tidak enak dan terkesan terlalu terburu-buru seolah ingin cepat selesai.

Usai penampilan seluruh peserta, diumumkanlah siapa yang mendapatkan polling SMS terendah. Hasilnya, Canda “Cirebon”, Wina “Ciamis”, dan Gandhes “Banyuwangi” menempati posisi terendah. Dan akhirnya diputuskan, Canda “Cirebon” tersenggol dari D’Academy 3 Grup 7 setelah mendapatkan 3 lampu merah.